Download fast from IIX servers

Wireshark 1.12.3

Spesifikasi

Download Now
screenshot of Wireshark
Screenshot

Ethereal, penganalisa protokol jaringan, telah berubah nama menjadi Wireshark.
Nama mungkin baru, tetapi aplikasinya tetap sama. Fitur canggih Wireshark membuatnya terpilih sebagai piranti untuk pemecahan masalah jaringan, pengembangan protokol, dan untuk dunia pendidikan.

Wireshark dibuat oleh para ahli jaringan di seluruh dunia, dan merupakan contoh dari kekuatan open source

Wireshark digunakan oleh profesional jaringan di seluruh dunia untuk analisis, pemecahan masalah, pengembangan perangkat lunak dan protokol serta untuk pendidikan.

Program ini memiliki semua fitur standar yang Anda butuhkan dalam menganalisa protokol, dan beberapa fitur tidak anda jumpai pada produk lain. Lisensi open source yang memungkinkan para ahli dalam komunitas jaringan untuk menambahkan perangkat tambahan.

Beberapa fitur Wireshark:

  •  Data dapat ditangkap dari koneksi jaringan yang sedang dipakai, atau membaca dari file hasil tangkapan (capture files).
  • Wireshark dapat membaca file yang ditangkap dari tcpdump (libpcap), NAI’s Sniffer (kompres atau tak terkompres), Sniffer Pro, NetXray, Sun snoop dan atmsnoop, Shomiti / Finisar Surveyor, AIX iptrace, Microsoft Network Monitor, Novell LANalyzer, RADCOM WAN / LAN Analyzer , HP-UX nettl, i4btrace dari proyek ISDN4BSD, Cisco Secure IDS iplog, log pppd (format pppdump), AG Group’s/WildPacket’s EtherPeek/TokenPeek/AiroPeek, atau Visual Networks’ Visual UpTime. Juga dapat membaca jejak yang dibuat oleh router WAN Lucent/Ascend dan router ISDN Toshiba, serta output teks dari utilitas TCPIPtrace pada mesin virtual dan utilitas DBS Etherwatch untuk VMS. Semua file ini dapat dikompresi dengan gzip dan Ethereal akan melakukan dekompresi dengan cepat.
  • Data secara real-time dapat dibaca dari Ethernet, FDDI, PPP, Token-Ring, IEEE 802.11, Classical IP via ATM, dan antarmuka loopback (setidaknya pada beberapa platform, tidak semua tipe didukung di semua platform).
  • Data jaringan yang ditangkap dapat diakses melalui GUI, atau melalui program “tethereal” TTY-mode.
  • File yangditangkap bisa secara pemrograman diedit atau diubah melalui baris perintah, dialihkan ke program “editcap”.
  • Saat ini lebih dari 602 protokol dapat diperiksa.
  • Hasil analisa dapat disimpan atau dicetak sebagai teks biasa atau PostScript.
  • Tampilan data dapat disempurnakan menggunakan filter tampilan.
  • Filter tampilan juga dapat digunakan untuk memberi highlight dan warna pada nformasi ringkasan paket.
  • Semua atau sebagian dari masing-masing jejak jaringan yang ditangkap dapat disimpan ke disk.